Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Mati Total 100% Sukses

FAST DOWNLOADads
Download
Cara Mengatasi Redmi Note 3 (Kenzo) Hardbrick / Mati Total / Unbrick Test Point – Hardbrick ialah suatu kondisi dimana Redmi Note 3 Pro kesayangan kau tidak ada gejala kehidupan sama sekali / Mati total.

Kasus menyerupai ini sangat sering terjadi pada kalangan yang suka memodifikasi xiaominya pada ketika ada kesalahan akan terjadi Xiaomu Redmi Note 3 Pro kau tidak akan dapat masuk ke recovery mode / fastboot mode sampai tidak ada notifikasi apapun ketika dinyalakan, dicas atau tidak terdeteksi sama sekali di PC/Laptop.

Penyebabnya dapat beragam, mulai dari gagal flashing, OS yang rusak, gagal ketika pemasangan TWRP dan masih banyak kemungkinan lainnya, kali ini kami akan membahas Cara Mengatasi Redmi Note 3 (Kenzo) Hardbrick / Mati Total / Unbrick Test Point.

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Mati Total:

Kasus yang sering terjadi pada Redmi Note 3 Pro: 

  • Redmi Note 3 Pro kau dalam keadaan mati total, tidak dapat masuk fastboot, recovery mode atau download mode (EDL mode) tapi bukan alasannya ialah kerusakan hardware;
  • Device kau stuck di Qualcomm USB 900e mode;

Persiapkan Alat Tempur:

  • Download MiFlashTools versi 20170425 (MiFlash ini sudah include dengan driver untuk Windows 32/64 bit, jadi kau tidak perlu install driver lain lagi.)
  • Download ROM Fastboot Redmi Note 3 Pro » kenzo_global_images_V8.5.6.0.MHOMIED_20170822.0000.00_6.0_global.tgz; (Ganti nama berkas ROM .tgz/tar menjadi berakhiran .zip lalu ekstrak dan letakkan di drive C:\ atau pada folder tanpa spasi);
  • Download Driver HS-USB QD Loader (EDL : Emergency Download Mode), Pilih salah satu sesuai windows yang terinstal di PC / Laptop kau (Windows 32 bit atau Windows 64 bit);
  • Install Minimal ADB and Fastboot, mempunyai kegunaan sebagai fastboot command;
Jika tidak ingin menghapus data (save user data) yang ada di smartphone kamu, baca terlebih dulu penggalan paling bawah artikel ini sebelum flashing.

Langkah Perbaikan Xiaomi Redmi Note 3 Matot :

  1. Install MiFlash Tools di windows sobat.
  2. Selanjutnya ekstrak dan install QDLoader HS-USB Driver, klik Next sampai proses selesai.
  3. Setelah persiapan dan materi selesai di install, bongkar Redmi Note 3 Pro kamu, lepas SIM Card lalu lepas casing belakang (backdoor).
  4. Hati-hati pada penggalan kabel fleksibel finger print, lepas terlebih dahulu socketnya.
  5. Buka seluruh baut motherboard alasannya ialah test point Redmi Note 3 Pro berada di penggalan belakang motherboard ini.
  6. Selanjutnya lepas socket baterai
  7. Jika sudah terbuka, sambungkan Redmi Note 3 Pro kau ke PC/Laptop dengan kabel USB yang berkualitas baik.
  8. Selanjutnya balik motherboard dan lakukan short contact pada titik tembaga (test point) Redmi Note 3 Pro kau kira-kira menyerupai ini.
  9. Lebih jelasnya, ini beliau letak test point-nya :
  10. Keraskan bunyi PC/Laptop kau semoga terdengar nadan “cetung”, lalu lakukan short contact (dikorsletkan) pada kedua titik tembaga menyerupai gambar di atas.
  11. Jika terdeteksi, akan muncul Qualcom HS-USB QDLoader 9008 tanpa tanda pentung pada Port (COM & LPT) di Device Manager PC/Laptop kamu.
  12. Jika ada tanda pentung, artinya driver Driver HS-USB QDLoader belum terpasang tepat atau kau belum menonaktifkan driver signature.
  13. Jika sudah berhasil, lanjut ke langkah selanjutnya.
  14. Kembali ke MiFlash Tools, klik Refresh.
  15. Selanjutnya pilih select, dan arahkan ke folder dimana kau menyimpan hasil ekstrak dari ROM Kenzo tadi.
  16. Maka Kenzo kau akan terdeteksi sebagai COMX, tergantung dari PC/Laptop kamu.
  17. Selanjutnya pilih select, dan arahkan ke folder dimana kau menyimpan hasil ekstrak dari ROM Kenzo tadi.
  18. Klik OK.
  19. Pada opsi di penggalan bawah MiFlash, pilih Clean all untuk menghindari bug yang tidak diinginkan.
  20. Jika sudah, baca bismillah terlebih dahulu lalu klik Flash.
  21. Tunggu beberapa ketika sampai proses flashing selesai ditandai dengan status “flash done” dan result “success” yang memakan waktu kurang lebih 238 detik pada smartphone saya.
  22. Lepaskan kabel USB dan coba nyalakan smartphone dengan menekan tombol Power beberapa saat. Proses booting pertama kali akan memakan waktu lebih usang dibanding biasanya, ini normal.
  23. Sampai tahap ini, langkah menyelamatkan Redmi Note 3 Pro yang hardbrick atau mati total telah selesai. Silahkan lakukan setup ulang sampai masuk ke Homescreen.

Cara Menyelamatkan Data di Internal Storage

  1. Buka folder ROM, cari file rawprogram0.xml di dalam folder /images.
  2. edit dengan memakai text editor menyerupai Notepad++ atau SublimeText.
  3. hapus penggalan ini : <program SECTOR_SIZE_IN_BYTES="512" file_sector_offset="0" filename="userdata.img" label="userdata" num_partition_sectors="0" partofsingleimage="false" physical_partition_number="0" readbackverify="false" size_in_KB="0" sparse="true" start_byte_hex="0xc4000000" start_sector="6422528"/>
  4. selanjutnya simpan dan lakukan proses flashing menyerupai langkah di atas.

FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post